Bagian Atau cara Modifikasi Vespa RACING

Dalam penjelasan kali ini saya akan berbagi sesuatu mengenai Cara membuat Vespa Racing, dimana vespa tersebut biasanya Jenis Vespa Excel maupun PX yang suka di modifikasi menjadi vespa racing. Sebenarnya Vespa Racing sendiri buatan yang di rubah atau di modofikasi dari vespa yang telah ada, misalkan Vespa PX atau Vespa Excel yang di buat untuk Vespa Balap sehingga oleh sebagian orang akan disebut dengan vespa racing. pada dasarnya bagian yang di rubah tmencakup banyak hal untuk membangun vespa racing tersebut, dari hal modifikasi Jok Belakang, stang, maupun injakan kaki dan rem vespa racing tersebut dapat dilihat dan berbeda dengan injakan rem kaki bawaannya. Sebelum melangkah cara modivikasi vespa racing, ada baiknya saya bertanya seseuau mengenai tujuan anda membangun vespa racing tersebut untuk apa?

"Saya membangun atau membuat vespa racing untuk tujuan balap, dan tentunya untuk gaya sehari hari juga meskipun jebol bensin juga." Ical Resse Pembalap Road Race Vespa Racing.
Begitulah menurut rekan saya mengenai modifikasi vespa racing, dengan tujuan untuk balap tentunya, karena balap vespa sekarang ini sangat di minati oleh orang orang kalangan muda. bukan hanya di indonesia melainkan manca negara. Lantas apa saja yang harus di rubah untuk memodifikasi vespa racing tersebut?



kumpulan vespa racing modifikasi
kumpulan vespa racing modifikasi


Berikut ini adalah tips cara modifikasi vespa Racing :

  • Ganti ukuran karbulator menjadi ukuran 24:24 supaya napas motor vespa tersebut menjadi panjang, biasanya susah dicari karena di miliki oleh vespa Excel dan PX Spartan yang 200CC, namun dengan ukuran karbulator 20:20 pun sudah cukup kencang dengan napas yang panjang.
  • Buat stang Vespa agak di tekuk ke belakang, lalu buka lampu vespa tersebut. kalo pengen lebih tampan ganti stang tersebut menjadi stang vespa excel biar terlihat garang. 
  • Ganti injakan rem menjadi underbond, seperti layaknya motor balap pada umumya, ini akan membuat kenyamanan tersendiri ketika melakuka balap dan melakukan tikungan di lintasan arena.
  • Gunakan Knalpot DRC ataupun Sito supaya lepas. karena knalpot vespa juga sangat berpengarauh terhadap laju vespa otu sendri.
  • Gunakan Pork Vespa PS atau Super, tetapi saya rekomendasikan Pork PS karena lebih stabil dalam melakukan track lurus dan tikungan.
  • Ganti Kopling standard menjadi kopling racing, dengan kampas 4 dan kolpling 7
  • cat menurut saya tidak terlalu pentig, tetapi terserah anda.
  • Jika perlu ganti karbulator vespa anda dengan karbulator ninja atau RX King
  • OVerses Seher menjadi lebih besar.
  • Dll
modifikasi vespa racing
modifikasi vespa racing

Tips cara membuat vespa modifikasi racing di atas adalah pegalaman teman saya yang membuat vespa tersebut, dimana untuk balap vespa sendiri pada saat ini sedang ramai dilakukan oleh orang orang kalangan muda di indonesia. semoga artikel mengenai cara modifikasi vesparacing ini bermanfaat untuk kita semua.