Rincian umum pekerjaan staff admin gudang logistik

Berikut ini saya akan coba menjelaskan rincian umum pekerjaan staff admin gudang logistik yang mungkin akan berguna untuk kalian semua yang akan bekerja dengan bagian staff administrasi gudang. saya sendiri kerja sebagai staff admin logistik di salah satu perusahaan retai terbesar se jawa barat. saya sendiri kera sebagai staff admin logistik kirang lebih sudah setahun yang lalu terhitung bulan ke 7 tahun 2014. oleh sebab itu saya akan berbagi pengalaman saya mengenai rincian umum pekerjaan staff admin gudang logistik tersebut. ya mungkin rincian kerjaan staff admin gudang logistik tersebut berbeda beda dengan perusahaan lainnya, ngga cuman terpaku dengan apa yang akan saya jelaskan. namun mungkin ada manfaatnya sebagai gambaran umum, khusunya untuk anda atau pembaca sekalian yang akan melamar kerja sebagai staff adminustrasi logistik tersebut.

Rincian umum pekerjaan staff admin gudang logistik
Rincian umum pekerjaan staff admin gudang logistik


Sebernarnya Rincian umum pekerjaan staff administrasi gudang logistik tersebut tidak akan saya bahas dengan cukup disini. mengingat administrasi logistik tersebut sangat banyak. namun saya akan memberikan contoh sebagian kecil saja, karena pada umumnya untuk jenis administrasi gudang sendiri terbagi dalam beberapa bagian. berikut ini administrasi yang ada di gudang logistik tersebut :

1. Administrasi OPB

Administrasi OPB sendiri kerjaannya setau saya untuk picking barang barang yang akan di kirimkan ke toko, mengingta perusahaan saya bergerak di bidang Retail

2. Administrasi Distribusi

Administrasi Distribusi adalah administrasi di bidang pengiriman barang dari DC Logistik ke toko, dimana admin ini bertugas membuat surat jalan untuk para supir.

3. Administrasi Return Cabang

 Setelah Barang yang dikirim dari Gudang logistik menuju ke toko, tidak menutup kemungkinan ada juga barang return atau barang yang sudah tidak mempunyai nilai jual, maka barang tersebut akan di kirimkan kembali ke gudang logistik, dan akan di terima oleh Administrasi Return Cabang

4. Administrasi Return Supplier

Administrasi Retur Supplier adalah admin yang bertugas ketika barang yang dikirim dari toko ke gudang logistik kembali dan telah di terima oleh admin cabang, maka oleh admin supplier di kirimkan kembali ke suppliear barang yang bersangkutan.

5. Administrasi Receiving

 Administrasi Receiving adalah admin yang bertugas untuk menerima barang yag dikirim oleh supplier ke gudang logistik setelah sebelumnya melakukan order barang oleh pihak MD. 

6. Administrasi Bakery

Administrasi Bakery adalah tambahan administrasi yang bertugas mendata barang barang khusus Bakery, mulai dari kiriman sampai dengan returan.

7. Administrasi Dus

Administrasi Dus juga merupakan tambahan dari bagian administrasi, mengingat adanya banyak sekali dus dus bekas kiriman dari pihak supplier, oleh admin dus di data dan dihitung, untuk kemudian akan di jual dan dimanfaatkan sebagai mana mestinya.

Penjelasan di atas adalah sebagian kecil mengenai Rincian umum pekerjaan staff admin gudang logistik, yang saya ketahui, mungkin pada kenyataannya masih banyak kekurangan mengenai tulisan tersebut. tetapi mungkin akan ada juga manfaat dan gunanya sebagi gambaran umum ketika anda akan bekerja menjadi staff admin logistik Gudang.