Tahapan test dan Interview Kerja PT. Jalawave Cakrawala

Bagi anda yang baru lulus sekolah Menangah Kejuruan maupun Diploma denagn jurusan Teknik komputer jaringan pastinya anda tidak akan asing dengan yang namanya perusahaan ini, atau dengan kata lain PT. Jalawave Cakrawala. Perusahaan ini bergerak di bidang Jasa Internet Services Provider atau dalam bahasa indonesianya Penyedia jasa Jaringan Internet.

Tidak hanya Telkom, perusahaan ini menyediakan jasa akses internet untuk komputer rumahan maupun perusahaan dengan akses internet yang luamayan cepat. Tidak lepas dari jjudul posting saya mengeanai interview Kerja di Pt. Jalawave Cakrawala yang di selenggarakan di Gedung Bumi Putera Bandung, Jl. Asia Afrika. Lalu apa saja Proses interview PT. Jalawave cakrawala tersebut?



jaringan jalawave cakrawala
jaringan jalawave cakrawala


Oke saya akan bahas mengenai tahapan test  interview kerja di pesusahaan tersebut sebagai IT Network Engginer.

1. Yang pertama anda akan di suguhkan dengan beberapa soal pilihan ganda dan essai sama seperti anda sedang ujian di sekolah, dan nilainya akan langsung dinilai dengan HRD PT. Jalawave cakrawala secara langsung.

2. Setelah itu seperti halnya yang telah saya alami saya di ajak interview dengan chief atau atasan IT di perusahaan tersebut, mulai dari interaksi satau sama lain, mulai dari tanya jawab seputar pengalam anda bekerja dan ke ahlian anda dalam suatu bidang yang anda ingin lamar tentunya.

3. anda akan di suruh menerangkan mengenai suatu soal yang di berikan oleh pewawancara tersebut, seperti yang pernah saya alami saya di suruh menerangkan mengenai jaringan komputer, antena radio dan IP address bagaimana suatu simterm tersebut dapat terkoneksi dengan komputer yang lainnya meskipun berbeda daerah.

4. setelah itu anda akan interview dengan HRD nya secara langsung, tentang kesiapan anda bekerja di PT. Jalawave cakrawala tersebut, dan apakah anda siap jika seandainya di tempatkan di luar pulau dan diluar kota.

Berikut adalah tahapan interview di perusahaan PT. Jalawave cakrawala berdasarkan pengalaman saya, namun sayag sekali saya gagal dalam tahapan test tersebut di karenakan penguasaan materi saya belum jauh. jadi sebaiknya jika anda akan melakukan test baik psikotest dan soal materi tentang bidang anda mental dan penguasaan materi anda harus di persiapkan secara matang.